Bayi Unik Yang Lahir Dengan Kondisi Masih Terbungkus Air Ketuban

Ditulis oleh:
- -

Sebenarnya kantung ketuban akan pecah jika bayi dilahirkan. Akan tetapi kondisi berbeda dialami bayi ini dengan terlahir masih terbungkus gelembung ketuban.

Bayi Unik Yang Lahir Dengan Kondisi Masih Terbungkus Air Ketuban

Kasus ini terjadi di Yunani, bayi yang lahir secara caesar ini diangkat dalam kondisi masih terbungkus gelembung ketuban. Kelahiran seperti ini disebut en caul atau terselubung.

Dr Aris Tsigris, seorang dokter kandungan yang mampu melakukan proses en caul. Pada umumnya kelahiran seperti ini amat jarang dijumpai dan lebih sering ditemui pada bayi yang dilahirkan prematur.

Sedangkan kelebihan kelahiran en caul ini adalah membantu melindungi bayi prematur yang masih rapuh dari tekanan di dalam rahim.

Meskipun dilahirkan dalam gelembung berisi cairan, keselamatan bayi tak akan terancam karena sejak dalam kandungan bayi juga mengalami hal yang sama.

Namun setelah bayi diangkat beserta gelembung ketuban nya, dokter akan segera memecahkan gelembung tersebut lewat teknik bedah sederhana yang disebut amniotomi, yaitu mengait membran kantung agar terbuka.

Saat ini foto bayi tersebut oleh dr Tsigiris, diunggah ke facebook dan mendapat lebih dari 10.000 like dalam waktu 24 jam. Hingga bulan Juni ini, foto tersebut sudah di-share hingga lebih dari 8.000 kali dan mendapat hampir 800 komentar.




Demikian artikel tentang Bayi Unik Yang Lahir Dengan Kondisi Masih Terbungkus Air Ketuban Rating: 5 Reviewer: [] - ItemReviewed: Bayi Unik Yang Lahir Dengan Kondisi Masih Terbungkus Air Ketuban. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: onedeeaja.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Basa-Basi.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7999999 reviews.
Back to Top