Unik Nih! Ada Kolam yang Berbentuk Resleting di Taiwan, Mau Liat?

Ditulis oleh:
- -

Pada umumnya kolam berbentuk bulat atau sedikit oval. Akan tetapi apabila Anda datang ke Taiwan ada kolam dengan bentuk seperti resleting. Unik!

Unik Nih! Ada Kolam yang Berbentuk Resleting di Taiwan, Mau Liat?

Kolam ini bisa Anda lihat jika berkunjung ke Museum Juming. Dilihat dari situs resmi Museum Juming, (12/6) museum ini berada di Xishihu, Jinshan, di luar kota Taipei, Taiwan.

Setelah diselidiki, ternyata museum ini didirikan oleh seorang pematung terkenal di Taiwan. Namanya pun diabadikan sebagai nama museum.

Apabila berkunjung ke sana, ada banyak karya seni patung dihadirkan. Beragam bentuk patung pun ada di sana. Nah, bagi wisatawan pecinta seni pasti senang datang ke sana.

Namun selain patung, ternyata masih ada hal lain yang paling menarik minta wisatawan, yakni kehadiran kolam berbentuk resleting. Bentuknya yang unik sangat menarik minat banyak wisatawan untuk melihat langsung.

Kolam yang memiliki nama Zipper Pond tentu bukanlah kolam alami yang sejak awal berbentuk resleting. Kolam ini sengaja dibuat oleh Ju Chun, pematung yang juga anak pemilik museum.

Unik Nih! Ada Kolam yang Berbentuk Resleting di Taiwan, Mau Liat?

Dengan teliti ia menghias kolam dengan patung berbentuk resleting yang mengelilingi kolam. Karena memiliki bentuk yang tak biasa, Zipper Pond lantas jadi salah satu atraksi wisata yang terkenal di Taiwan.

Jika melihat ke dalam kolam, Anda bisa melihat ada banyak daun teratai mengapung di atas airnya. Bentuknya yang unik, mengharuskan Anda mengabadikan momen dengan kamera.

Apabila tertarik datang langsung? Museum Juming buka dari Selasa-Minggu dengan biaya NT$4 250 (Rp 83 ribu)/orang untuk dewasa. Namun, khusus pelajar, harga tiket museum lebih murah, yaitu NT$ 125 (Rp 41.500)/orang.

Nah, pada bulan Mei-Oktober, museum ini buka dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Akan tetapi, pada bulan November-April, museum ini buka hanya sampai pukul 17.00 waktu setempat.



Demikian artikel tentang Unik Nih! Ada Kolam yang Berbentuk Resleting di Taiwan, Mau Liat? Rating: 5 Reviewer: untukmu! - ItemReviewed: Unik Nih! Ada Kolam yang Berbentuk Resleting di Taiwan, Mau Liat?. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: onedeeaja.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Basa-Basi.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7999999 reviews.
Back to Top