Foto-Foto Terakhir dari Para Musisi Legendaris Sebelum Mereka Meninggal Dunia

Ditulis oleh:
- -
Foto-Foto Terakhir dari Para Musisi Legendaris Sebelum Mereka Meninggal Dunia
Para musisi berikut ini telah meninggal dunia meninggalkan karya yang abadi. Mereka adalah musisi hebat di era dan genrenya masing-masing.

Beberapa foto yang telah kami kumpulkan ini adalah momen terakhir mereka yang sempat diabadikan. Ya, ada yang tahu ternyata itu adalah kesempatan terakhir mereka dijepret kamera.

Seperti apa foto mereka? Ada yang terlihat muram, ada pula yang masih bersemangat seolah masih ada hari-hari panjang di depannya. Simak halaman berikut ini untuk melihat foto-foto tersebut.

1. John Lennon
John Lennon
Pada 8 Desember 1980 merupakan hari paling memilukan bagi fans John Lennon. Hari itu, frotnman The Beatles ini ditembak mati oleh salah seorang penggemarnya, David Chapman.
Hari itu, Lennon sudah sibuk sejak pagi. Ia menjalani sesi foto di awal hari dan melanjutkan kesibukannya dengan melakukan interview acara musik. Setelah itu ia kembali ke apartemen sebelum menuju Studio Record Plant untuk menyelesaikan rekaman bersama istrinya, Yoko Ono.

Saat meninggalkan apartemen itulah ia bertemu dengan dua penggemarnya, termasuk Chapman. Bahkan ia sempat menandatangani CD milik Chapman. Pada saat itu pula foto di atas diambil. John akhirnya meninggal dunia malam harinya setelah 4 peluru menembus tubuhnya. Chapman sendiri masih dipenjara hingga hari ini.

2. Freddie Mercury
Freddie Mercury
Gambar ini dipercaya sebagai foto terakhir pentolan Queen, Freddie Mercury. Saat itu Freddie sedang berpose di depan rumahnya sendiri, Garden Lodge di London. Saat itu Freddie dan kawan-kawannya membantah bahwa dirinya sedang sakit. Namun beberapa hari berikutnya muncul pernyataan baru bahwa ia memang sedang mengidap AIDS. Freddie akhirnya meninggal pada 24 November 1991 di rumahnya.

3. Kurt Cobain
Kurt Cobain
Kurt Cobain sempat melakukan interview dengan Rolling Stones sebelum ditemukan meninggal dunia. Bahkan ia sempat beberapa kali dipotret secara formal oleh fotografer Jesse Frohman. Foto di atas adalah salah satunya.

4. Amy Winehouse
Amy Winehouse
Gambar di atas dilaporkan merupakan foto terakhir Amy Winehouse sebelum meninggal. Foto ini diambil di London pada tanggal 12 Juli, sedangkan Amy meninggal dunia 13 hari setelahnya. Dalam foto tersebut tampak Amy sehat dan bugar. Tak ada tanda-tanda ia sedang tidak fit. Amy sendiri telah meninggal karena efek dari kecanduan alkohol.

5. Jim Morrison
Jim Morrison
Gambar di atas merupakan salah satu foto terakhir Jim Morrison sebelum meninggal. Foto tersebut diambil pada 28 Juni 1971. Saat itu ia sedang berda di Paris Utara bersama pacarnya, Pamel Cousron. Jim ditemukan meninggal di Paris, tepatnya di sebuah bak mandi apartemen Beautreillis. Banyak versi penyebab kematian Jim, salah satunya adalah akibat serang jantung.

6. Elvis Presley
Elvis Presley
Elvis Presley sempat melambaikan tangan dari dalam mobilnya saat dipotret, pada 16 Agustus 1977. Betapa terkejutnya publik musik saat itu. Elvis ditemukan meninggal di kamar mandi hari itu juga.

7. George Harrison
George Harrison
George Harrison menjadi personel The Beatles yang meninggalkan fansnya untuk selama-lamanya. Gitaris vegetarian ini meninggal pada tahun 2001, saat berumur 58 tahun atau 21 tahun setelah perginya John Lennon. Pria kelahiran Liverpool ini meninggal setelah mengidap kanker tenggorokan yang berkembang menjadi kanker paru-paru. Foto di atas dipercaya merupakan terakhir kalinya George berada di depan kamera.

8. Bob Marley
Bob Marley
Foto ini diambil beberapa bulan sebelum Bob Marley menghembuskan nafas terakhirnya. Momen ini diambil saat legendaris musik reggae ini berada di Munich, Jerman. Bersama Dr. Josef Issels, ia sedang menjalani pemulihan dari kanker yang dideritanya.

Bob akhirnya meninggal pada 11 Mei 1981, pukul 11.35 waktu setempat. Walau telah lama meninggal, karya pria kelahiran tahun 1945 ini masih abadi.

9. Jimi Hendrix
Jimi Hendrix
Foto ini diambil hanya sehari sebelum Jimi Hendrix meninggal dunia di apartemen kekasihnya, Monika Danneamnn. Jimi Hendrix meninggal dunia pada 18 September 1970 silam. Jimi meninggal di Horel Samarkand, London setelah semalam bersama Monika. Besar dugaan bahwa ia meninggal karena overdosis obat-obatan. Meski begitu, tak ada pernyataan resmi tentang penyebab kematiannya.

Jadi itulah beberapa foto terkahir dari para musisi top dunia sebelum mereka meninggal. Sedih ya... khususnya bagi mereka yang ditinggalkan. Simak juga Kejadian aneh dan Mengerikan yang Akan Terjadi di Masa Depan.


Demikian artikel tentang Foto-Foto Terakhir dari Para Musisi Legendaris Sebelum Mereka Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewer: Echy Aja - ItemReviewed: Foto-Foto Terakhir dari Para Musisi Legendaris Sebelum Mereka Meninggal Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: onedeeaja.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Basa-Basi.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 7999999 reviews.

0 comments"Foto-Foto Terakhir dari Para Musisi Legendaris Sebelum Mereka Meninggal Dunia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Back to Top